Rabu, 12 Juni 2013

Nokia Akan Akhiri Era Ponsel Symbian?

symbian


Arlogi - Nokia akan segera mengumumkan tentang berakhirnya era sistem operasi Symbian. Perusahaan yang ada Finlandia tersebut di kabarkan segera menghentikan produksi ponsel Symbian dan beralih ke Windows Phone.

Dengan rilisnya Nokia 808 PureView, yang akan menjadi ponsel Symbian terakhir yang dibuat Nokia.

"Nokia memang tidak menyebutkan tanggal pasti Symbian berakhir. Pasalnya, Nokia harus 'cuci gudang' karena masih cukup banyak ponsel Symbiannya yang menunggu terjual." di lansir Financial Times, tanpa menyebut sumber, pada Rabu (12/6/2013).

"Perlu 22 bulan untuk membuat Symbian habis terjual. Dengan Windows Phone, kurang dari satu tahun. Alhasil, kami menghabiskan lebih sedikit waktu menggarap kode dan lebih sering menghabiskannya pada elemen crafting yang bisa membuat perbedaan besar," ujar juru bicara Nokia tersebut.

Data Kantar Worldpanel memperkirakan, Symbian memegang pangsa pasar Eropa sekitar 1,8% dalam tiga bulan berturut-turut yang berakhir April. Angka ini turun 8% dari tahun lalu. Sebelumnya, Nokia pernah menyatakan akan tetap mendukung Symbian sampai 2016, dalam bentuk servis dan sebagainya.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Arlogi - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz