Senin, 10 Juni 2013

Google Siap Beli Aplikasi Waze Sebesar 12 Triliun

Google Siap Beli Waze Apps


Arlogi - Bila Facebook membeli Instagram USD 1 miliar dan Yahoo mengakuisisi Tumblr USD 1,1 miliar, maka mungkin dalam waktu lagi Google akan melangkahi kedua kompetitornya, dalam hal pembelian startup.

Sebab kabarnya Google sangat berminat untuk menjadikan aplikasi jejaring sosial berbasis peta ini bagian dari perusahaannya. Nilai yang ditawar pun tak tanggung-tanggung, USD 1,3 miliar atau kurang lebih Rp 12 triliun!

Dikutip detikINET dari Engadget, Senin (10/6/2013), tawaran fantastis ini dilakukan karena melihat Facebook juga menaruh minat besar yang sama terhadap startup berbasis di Israel itu.

Malahan disebut-sebut, situs jejaring itu sudah siap menawar Waze dengan nilai USD1 miliar atau kurang lebih Rp 9 triliun.

Belum ada tanggapan dari Google mengenai kabar mengenai penawaran harga untuk Waze tersebut. Kendati diketahui, mereka sangat serius untuk memperkuat layanan Google Maps miliknya.

Waze tentu bukan aplikasi peta biasa, karena bisa menampilkan keadaan lalu lintas begitu up to date. Ini tidak terlepas dari informasi dari anggotanya, yang mana paling banyak menuliskan akan mendapatkan 'hadiah' seperti 'lencana'.
Hadir secara gratis, Waze sampai saat ini sudah memiliki setidaknya 50 juta anggota lebih. Mereka begitu senang berinteraksi dan bertukar informasi, bahkan terkadang bisa saling mengobrol.

Sebelumnya, Apple pun dikabarkan menaruh minat terhadap startup asal Israel tersebut. Ketertarikan mereka terhadap layanan ini untuk 'menebus dosa' atas kegagalan debut Apple Maps.

Sumber
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Arlogi - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz